MOHON MAAF BLOG INI LAGI DALAM PERBAIKAN. klik SELANJUTNYA jika ingin melihat postingan saya

06 Jun 2013

Cara Menghilangkan Tanda Seru WiFi


Menghilangkan Tanda Seru WiFi
Ada dua cara mengatasi wifi (speak:/ˈwaɪfaɪ/) yang tidak bisa konek ke internet & timbul tanda seru seperti ini:  



1. Masuk ke Control Panel, kemudian pilih Network And Sharing Center.
Setelah itu klik Change adapter Setting. Klik kanan pada Wireless Network Connection dan pilih Properties. Klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4). Setelah itu kita akan melihat sebuah window yang menampilkan detail IP address pada komputer kita. Jika pada detail tersebut ada isinya, kita tinggal pilih Obtain an IP address automatically/ kosong alias mencari ip adress otomatis. Setelah itu klik OK,  Tunggu beberapa saat hingga kita mendapatkan IP address dari DHCP server hotspot. Perhatikan kembali icon wireless connection yang ada di bagian systray. Jika tanda seru sudah hilang berarti laptop kita sudah tersambung ke internet.
2. Jika pada langkah pertama masih belum ada perubahan, berarti ada masalah pada Wifi card.
Klik icon start lalu ketik Device Manager.







Perhatikan pada bagian Network adapters, kemudian klik kanan pada hardware wifi di laptop, lalu klik Uninstall. Tenang saja, proses uninstall ini secara otomatis akan terinstal kembali. Setelah itu klik kanan dan pilih Scan for hardware changes agar sistem mendeteksi dan menginstal ulang driver hardware wifi tersebut secara otomatis. Setelah selesai tutup Device Manager, kemudian konekkan kembali dengan hotspot wifi..

Ikuti langkah-langkah berikut ini :

Pertama : periksa apakah ada tanda seru di systray (pojok kanan bawah komputer) pada icon yang menunjukkan koneksi wireless di laptop. Jika ada segitiga berwarna kuning dengan tanda seru berarti kita sama sekali tidak bisa koneksi ke internet. 


Kedua : Masuk ke Control Panel

Ketiga : Pilih Network And Sharing Center

Keempat : Klik pada Change adapter Setting

Kelima : Klik kanan pada Wireless Connection dan pilih Properties

Keenam : Klik dua kali pada Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) Setelah itu kita akan melihat sebuah window yang menampilkan detail IP address pada komputer kita. Jika pada detail tersebut masih terisi, kita tinggal pilih Obtain an IP address automatically.

Ketujuh : Terakhir Setelah itu klik OK, dan OK lagi.Tunggu beberapa saat hingga kita mendapatkan IP address dari DHCP server hotspot. Perhatikan kembali icon wireless connection yang ada di bagian systray. Jika tanda seru sudah hilang berarti laptop kita sudah tersambung ke internet. 
 
Jika langkah yang saya berikan di atas belum berhasil berarti ada masalah pada Wifi card laptop Anda dan biasanya masalah seperti ini timbul dari driver hardware tersebut.

Solusinya adalah dengan melihatnya di Device Manager.
Berikut Langkah-Langkah nya :
• Klik kanan pada My Computer 

• Pilih Manage 

• Pilih DeviceManager.
• Perhatikan pada bagian Network adapters, kemudian klik kanan pada hardware wifi di laptop kita,
• Klik Uninstal (tidak perlu khawatir karena saat terdeteksi oleh sistem driver secara otomatis akan terinstal kembali.)
• Setelah itu klik kanan dan pilih Scan for hardware changes agar sistem mendeteksi dan menginstal ulang driver hardware wifi tersebut secara otomatis.
• Setelah selesai tutup Device Manager
• Konekkan kembali dengan hotspot wifi.
• Koneksi internet anda akan kembali normal. 


0 komentar:

Plaas 'n opmerking